Dynasty Warriors

Dynasty Warriors (三國無双, Sangoku Musou atau 真・三國無双, Shin Sangoku Musou) adalah serial permainan aksi Hack-n-slash yang diproduksi oleh Koei dan Omega Force. Permainan ini terinspirasi dari novel sejarah, Romance of the Three Kingdoms, yang menceritakan perjuangan epik antara tiga kerajaan Cina kuno jaman dinasti Han.

Dynasty Warriors pertama yang dirilis adalah sebuah permainan fighting 3D dengan jumlah karakter yang masih terbatas. Ketika akan membuat sekuelnya ke konsol PS2, developer menginginkan sebuah gameplay yang berbeda, karena permainan fighting dirasa sudah terlalu mainstream waktu itu. Mereka akhirnya menciptakan sebuah skenario lahan pertarungan yang membuat pemain dapat memainkan satu orang petarung dan melawan banyak musuh, seperti layaknya perang sungguhan. Mereka juga memasukkan banyak unsur cerita dari zaman Three Kingdoms ke dalam permainan ini dan dengan gameplay hack-and-slash, Dynasty Warriors kemudian menjadi permainan yang sangat kita kenal bahkan sampai sekarang ini. Ada perbedaan nama judul untuk versi Amerika dan versi Jepang-nya. Untuk versi Jepang, ada tambahan kata "sesungguhnya/true" (真, shin) untuk judul keduanya. Alhasil, Dynasty Warriors 2 diberi judul Shin Sangoku Musou 1 untuk versi jepang, Dynasty Warrios 3 diberi judul Shin Sangoku Musou 2, dan begitu seterusnya.

Walaupun permainan ini termasuk kategori "aksi", namun pencipta permainan ini berusaha menggabungkan strategi ke dalam aksi, jadi tidak asal main saja, namun strategi juga harus digunakan. Dynasty Warriors membuat pemain dapat berperan sebagai satu orang petarung yang kemudian akan menghajar ribuan musuh dalam satu pertarungan di Cina kuno. Setiap petraung akan memiliki peran untuk membela kubunya masing-masing. Untuk setiap judul baru yang dirilis, biasanya akan ada fitur baru dan karakter baru yang dapat pemain gunakan.


Games

Dynasty Warriors
Dynasty Warriors 2
Dynasty Warriors 3
Dynasty Warriors 3: Xtreme Legends
Dynasty Warriors 4
Dynasty Warriors 4: Xtreme Legends
Dynasty Warriors 4: Empires
Dynasty Warriors (PSP)
Dynasty Warriors 5
Dynasty Warriors Advance
Dynasty Warriors 5: Xtreme Legends
Dynasty Warriors 5: Empires
Dynasty Warriors Vol. 2
Dynasty Warriors Mahjong
Dynasty Warriors DS: Fighter's Battle
Dynasty Warriors Online (BB)
Dynasty Warriors 6
Dynasty Warriors 6: Special
Dynasty Warriors: Strikeforce
Dynasty Warriors 6: Empires
Shin Sangoku Musou Multi Raid 2
Dynasty Warriors 7
Dynasty Warriors 7: Special
Dynasty Warriors 7: Xtreme Legends
Dynasty Warriors Next
Shin Sangoku Musou VS
Dynasty Warriors 7: Empires
Shin Sangoku Musou 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar