AKB1/149 Ren'ai Sōsenkyo

AKB1_149_renai_sousenkyo

AKB1/149 Renai Sōsenkyo

- Publisher : Namco Bandai Games
- Platform : PSP, PSVita
- Release Date : 20 Desember 2012 (JP)
- Genre : Dating sim
- Mode : Single-player

Siapa sih yang nggak kenal sama idol grup terkenal asal Jepang, AKB48? Pastinya akan menyenangkan kalau kita bisa kencan sama salah satu dari personilnya. Mimpi itu mungkin bisa jadi kenyataan walau hanya sebatas permainan simulasi, karena Namco Bandai merilis game berjudul AKB1/149 Renai Sousenkyo untuk PSP dan PSVitaSebelumnya Namco Bandai sudah pernah merilis AKB1/48, namun kandidatnya hanya 48 member AKB48 saja.

Lantas, apa kelebihan yang ini? Kamu bukan hanya bisa memacari salah satu personil dari AKB48, tapi juga dari SKE48, HKT48, dan NMB48. Pastinya pilihan yang banyak ini bikin kamu lebih galau dalam PDKT. :p Dengan jumlah kandidat sebanyak 149 orang pastinya kamu bakal lebih semangat memainkan game ini. Tapi bagi yang sudah punya oshi masing-masing sih bisa langsung fokus PDKT sama idolanya.

Tapi satu hal yang bisa bikin kamu sedih, game ini hanya tersedia untuk Jepang, makanya bahasanya mungkin agak sulit dimengerti buat yang belum pernah belajar bahasa Jepang dasar, hiragana, dan katakana. Tapi buat yang sudah pernah belajar sedikit, bahasa di game ini masih tergolong mudah dimengerti kok. :D

Q: Lho kok bahasanya Jepang sih?
A: Bukan gue yang bikin gamenya ... (-_-")
wkwkwk (lagian semua game dating sim kayak gini biasanya 'Japan Only')


Gameplaynya kurang lebih sama dengan game sebelumnya, bangun pagi lalu beraktivitas, lalu PDKT, kencan, dan jika sukses maka si gadis akan menyatakan cintanya padamu dan kalian pun "jadian". ^^ Kemudian hari-hari selanjutnya adalah kehidupanmu dengan sang kekasih.

AKB1_149_renai_sousenkyo

Seperti kencan pada umumnya, kalian akan melakukan berbagai macam hal bersama dan tentunya berbincang-bincang dengan sang idol. Nantinya di tengah pembicaraan kalian akan diberikan pertanyaan dan kalian cukup memilih jawaban yang disediakan, cukup menarik kan?

AKB1_149_renai_sousenkyo

Buat yang ingin baca-baca guide bahasa Indonesia, bisa cek di blog sebelah. ^^ Klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar