One Piece




One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah serial manga karangan Eiichiro Oda yang menceritakan sekelompok bajak laut yang dipimpin Monkey D. Luffy dalam perjalanan untuk menemukan harta karun legendaris yang disebut One Piece. Ketika kecil, tanpa sengaja Luffy memakan buah iblis bernama Gomu Gomu dan itu menjadikan dirinya manusia karet yang memiliki kekuatan untuk memanjangkan tubuhnya. Dalam perjalanannya, Luffy mendapatkan banyak teman baru dan bertemu dengan lawan yang sangat beragam.

Manga ini sudah berjalan di Jepang sejak 1997 sampai sekarang di majalah mingguan Shonen Jump terbitan Shueisha. Sedangkan adaptasi serial televisinya dimulai sejak tahun 1999 oleh Toei Animation. Jumlah episode hingga saat ini mencapai 579 episode. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan kini telah mencapai volume 65. Serial televisinya sempat ditayangkan oleh RCTI dan Global TV dan Global TV telah menayangkannya hanya sampai episode 338 saja.

Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai manga tercepat yang terbit mencapai 100.000.000 eksemplar. Sampai saat ini One Piece adalah manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak. Hal yang paling menarik dari One Piece adalah banyaknya tokoh-tokoh juga karakter yang mempunyai banyak ekspresi, bahkan selalu ada humor di setiap cerita, dan juga memiliki jalan cerita yang menarik. Jelas saja ini menjadi manga dengan cerita terpanjang karena memiliki tema perjalanan dan selalu ada hal yang baru ditampilkan dalam cerita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar